Thursday, June 28, 2012

Photoshop : Membuat Foto Efek Tua

1 Komentar


Pada awalnya ini merupakan tips yang diberikan oleh website Ilmuphotoshop.com (http://ilmuphotoshop.com/2009/12/01/foto-efek-cara-mudah-membuat-foto-jadul/). Namun, kali ini dibuat lebih cepat dan ringkas.
Jika Anda telah berhasil membuat dalam bentuk sederhana ini, dianjurkan untuk mengunjungi :

http://ilmuphotoshop.com/2009/12/01/foto-efek-cara-mudah-membuat-foto-jadul/ untuk belajar lebih mendalami, karena disini ada beberapa langkah yang dihilangkan.

Disini akan dijelaskan beberapa membuat foto efek tua. Ingat pada zaman dulu foto selalu berwarna cokelat tanpa warna dan ada goresan - goresan tua didepannya?. Itulah foto tua / jadul.

Berikut langkahnya :

1. Siapkan foto yang akan Anda edit.


2. Sekarang beralih ke setingan Hue/Saturation untuk membuat efek warna menjadi coklat. Tekan (Ctrl + U) pada komputer Anda, atau Image > Adjustment > Hue/Saturation.

Sekarang masukkan :

Hue : 36
Saturation : 14
Lightness : -5

Jangan lupa untuk mencentang Colorize


3. Lalu siapkan layer baru (tekan : Ctrl + Shift + N) atau Layer > New > Layer.....masukkan texture pada layer baru tadi. Silahkan simpan gambar dibawah ini. Atau Anda bisa mencari sendiri di Google Images dengan kata kunci : Old film scratch texture / Old scratch texture saja.

Letakan diatas layer foto utama Anda tadi, dan atur ukurannya sehingga menutupi foto utama.



4. Lalu ganti "Normal" menjadi "Overlay"


5. Selesai,  jika Anda suka, silahkan beri tambahan bingkai (Ctrl + Alt + C)

Hasilnya akan menjadi seperti :


Mudah bukan? Jika Anda sudah terbiasa, silahkan mampir ke http://ilmuphotoshop.com/2009/12/01/foto-efek-cara-mudah-membuat-foto-jadul/ Disana akan dijelaskan lebih lengkap dengan tambahan langkah yang hanya butuh sedikit pemanis saja.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Lanjut Baca → Photoshop : Membuat Foto Efek Tua

Tuesday, June 19, 2012

7 Simbol dan Makna Tersembunyi Dari Logo Terkenal di Dunia

1 Komentar
"Tiap logo punya arti dan makna tersendiri"

Logo atau simbol pada sebuah perusahaan / brand terkadang diciptakan untuk menimbulkan imej dari produk atau perusahaan yang berkembang. Orang dapat mengenal sebuah produk lewat logo / simbol yang mudah diingat dan menarik.

Bahkan, tak jarang tiap logo punya arti dan makna tersendiri yang juga tidak diketahui oleh orang banyak. Berikut 7 simbol dan makna tersembunyi dari logo - logo terkenal di dunia versi Anekdot Blog

1. Sun Microsystems

 

Sun Microsystems adalah perusahaan yang bergerak dan terkonsentrasi pada Piranti Perangkat lunak / Software. Perusahaan ini telah dibeli Oracle pada tahun 2010.
 Jika Anda membaca Sun mengikuti arah panah, maka Anda akan tetap membaca "SUN" disana.

2. Logo FedEx

Perusahaan ekspedisi ini sangat terkenal dengan iklan - iklannya yang unik namun sukses menggaet para pelanggan untuk jasa pengiriman internasional. Dibalik logonya yg sederhana (Bahkan kita sebut ini tulisan bukan logo, ada makna simbol tersembunyi).

 Entah sengaja atau tidak, terdapat anak panah kekanan setelah huruf E dan X.

3. Carrefour
  
Kelompok pusat perbelanjaan (Supermarket) yang berpusat di Perancis ini memiliki logo yang cukup sederhana dengan 2 obyek, namun kalau dilihat secara detail lagi ada yang tersembunyi disana.

 

Sekali lagi, entah sengaja atau tidak, ternyata bila kita melihat ada huruf "C" diantara 2 obyek biru dan merah di logo Carrefour . Mungkin saja untuk mewakili brand "Carrefour"

4. LG

 Perusahaan elektronik LG juga dipercaya oleh orang bahwa logonya mengandung simbol. Dan ternyata, orang - orang percaya bahwa ada Pacman di dalam logo merah LG. Unik!.

5. Toblerone

 Produk cokelat terkenal Toblerone ternyata juga punya simbol di dalam logonya. Kalau diperhatikan, gambar gunung pada logo Toblerone :

Terdapat beruang sedang berdiri didalamnya. Wow.... kasat mata memang, butuh kejelian untuk melihatnya.

6. Amazon

Situs jual beli Amazon.com pun tak ketinggalan membuat logo dengan simbol tersembunyi. Lihatlah anak panah berwarna orange dibawah tulisan amazon. Panah itu menunjuk A lalu berakhir di huruf Z, yang ditafsirkan adalah : Amazon menyediakan barang - barang yang dijual mulai dari A hingga ke Z.

7. Formula One (F1)
 Olahraga jet darat favorit dunia ini punya logo tersendiri di tiap penayangan acaranya. tanpa harus dilihat dari jauh pun angka 1 yang melambangkan F 1 pun akan terlihat.

Namun, tanpa dilihat angka 1 pada logo tersebut, huruf F dan obyek bergaris merah telah menciptakan sebuah tulisan yang dibaca F 1.

Pada dasarnya, masih banyak lagi yang lain logo dengan simbol yang tersembunyi. Namun, inilah beberapa logo yang menarik dengan simbol dan makna tersembunyi di dalamnya.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Lanjut Baca → 7 Simbol dan Makna Tersembunyi Dari Logo Terkenal di Dunia

Saturday, June 09, 2012

Software Pembuat TTS Gratis + Download

4 Komentar
Anda sering main TTS? TTS atau Teka Teki Silang / Crossword puzzle sering dimainkan ketika waktu luang, selain mengasah otak, permainan tulis ini juga dapat menambah perbendaharaan kata Anda.

Oke, sekarang saat nya kita buat TTS dari kata - kata kita sendiri. Berikut ada software yang menyajikan fitur untuk membuat TTS Anda lengkap dengan jawaban dan pertanyaannya. Cepat dan mudah.

Download
Anda bisa mendownloadnya di http://www.eclipsecrossword.com/download/Install%20EclipseCrossword.msi

atau berkunjung ke websitenya : http://www.eclipsecrossword.com

Cara
Yang Anda perlukan hanya tinggal mengisi Jawaban (answer) dan petunjuk (clue) pada kolom yang tersedia.

 kemudian lanjutkan dengan menklik "Next" dan mengatur berapa tinggi dan lebar TTS yang Anda inginkan. (Catatan : Jumlah tinggi / lebar usahakan jangan kurang dari jumlah kata yang terpanjang)

Setelah selesai, Anda akan diberi preview :


Anda dapat menyimpannya dalam bentuk .RTF (Rich Text Format), .WMF (Windows Meta File) : Berupa gambar) dll. Bahkan, ada fitur untuk mem-publishnya ke halaman Web dengan Javascript.

Selamat mencoba..
Lanjut Baca → Software Pembuat TTS Gratis + Download
 

Fian Online "ringan menarik dan informatif" - Copyright 2008 - 2015 | Template oleh: Revolution Two Church theme (Brian Gardner) | Bloganol dot com