Wednesday, August 26, 2015

Triangle Deddy Corbuzier Selesai, Ini Cerita Panjangnya


Belakangan ini publik dihebohkan dengan berbagai kabar dari Deddy Corbuzier. Seorang yang dikenal sebagai seorang mentalist Indonesia, tiba-tiba mengumumkan bahwa ia "resign". Kabar “resign”-nya magician yang telah membawa berbagai penghargaan itu diumumkannya langsung di laman facebooknya pada 19 Juli 2015. Status panjang itu diberi judul “Goodbye Magic” dengan tambahan gambar dirinya saat melakukan perform.

This is a sad farewell especially for me.
Like everything that has beginning, there will be time for its ending. Very soon, I will resign from Magic.
            
Meski telah dijelaskan begitu detil, namun publik masih terus menanyakan ikhwal kemundurannya dalam dunia magic. Master Deddy pun kembali membuat pernyataan sekaligus penjelasannya di situs  www.thecorbuzier.com. Keputusannya berhenti dari dunia “magic” tidak berarti berhenti pada seni tersebut, melainkan berhenti memainkan sulap semata-mata untuk bisnis. Master Deddy ingin magic yang dilakukannya murni berlandaskan seni. Keinginan menjadi seorang penghibur dalam arti sebenarnya lah yang mungkin menjadi alasan untuk berhenti.
            Tidak lama berselang pada 21 Juli 2015, masih di laman facebook Deddy Corbuzier mengumumkan pencarian seorang “Fighter”. Terlihat akan ada project baru muncul dari sini. Tanggal 28 Juli 2015 pun menjadi tanggal peluncuran project tersebut, dan ternyata Volland Humonggio terlibat di dalamnya. Volland adalah seorang martial artist, atau seorang penggiat seni bela diri. Volland sempat membintangi beberapa film hingga meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesian Movie Award (IMA) 2008.
           
            Deddy Corbuzier, Chika dan Triangle
         Rupa-rupanya tidak hanya mereka berdua yang sibuk memersiapkan project ini, Chika Jessica juga ikut di dalamnya. Footage (potongan video) muncul yang menampilkan Chika adu fisik dengan Volland. Petunjuk semakin jelas bahwa mereka terlibat dalam pembuatan project film. Lebih lanjut, Deddy Corbuzier mengatakan bahwa ini adalah action short movie. Bersamaan dengan progress itu, ramai di masyarakat justru memperbincangkan kedekatan antara Deddy Corbuzier dengan Chika Jessica. Master Deddy pun sering mengunggah foto-foto kedekatannya dengan Chika melalui akun instagram pribadinya.
            Makin ramai diperbincangkan, tentu tak lepas dari komentar miring bahwa kedekatan tersebut adalah settingan atau cari sensasi belaka. Sudah bisa ditebak, media akan memblow-up masalah ini ketimbang film yang tengah digarap. Klarifikasi pun perlu dikeluarkan. Melalui laman facebooknya, Master Deddy mengatakan bahwa kedekatanya dengan Chika juga berkat andil Indro Warkop.

“Saya kenal @ckjessica dr Om Indro dan beliau lah yang meminta saya jaga Chika. Namun krn banyaknya haters dsb, Om Indro yg sudah saya anggap sebagai ayah sangat kecewa atas apa yg kami publish. Dan kecewa dgn tanggapan haters dsb. Kami berdua sudah mengarahkan teman teman Wartawan untuk bertanya sendiri pada Om Indro ttg hub kami. Ini bukan sensasi, namun biarlah Om Indro yg menjelaskan. This might be our last pict before he said ok.

-       Deddy Corbuzier, 27 Juli 2015

Triangle: The Red Side Release!

       Akhirnya kemunculan short movie yang digadang-gadang sebagai film pendek pendobrak perfilman Indonesia pun muncul. Film ini dibuat menggunakan biaya dan peralatan produksi yang sangat minim namun menjadi keunikan tersendiri. Smartphone digunakan sebagai kamera utama tanpa peralatan standar film lainnya. Waktu produksi pun hanya kurang dari 4 jam, tanpa koreografi khusus.


            Masih lanjut dalam deskripsi, film ini belum selesai dan nanti akan ada lagi penutupnya. Film ini telah ditonton lebih dari 2.000.000 penonton YouTube. Master Deddy pun melanjutkan produksi film ini, sambil terus dibayangi pandangan masyarakat mengenai hubungan kedekatannya dengan Chika Jessica. Indro Warkop pun mengaku tidak luput dari kejaran media yang ingin tahu lebih lanjut.
          Deddy Corbuzier kemudian diundang dalam talkshow yang dipandu Sarah Sechan, untuk menjelaskan lebih jauh tentang Triangle dan “kabar-kabar” terakhirnya. Berikut tayangan lengkapnya:



       Master Deddy dan Volland mengatakan bahwa Triangle “Golden Side” akan menggunakan kamera smartphone tanpa proses cutting. Artinya kamera akan terus merekam, dan adegan akan terus berjalan sehingga adegan semakin natural tanpa dibuat-buat. Max Matino, punya giliran sekarang. Max Matino adalah seorang petarung dalam Mixed Martial Arts (MMA) atau seni bela diri campuran. Selagi film tersebut diproduksi, master Deddy terus memposting footage mengenai isi film yang lebih banyak menampilkan adegan pertarungan antar lelaki. Banyak komentar telah bermunculan, ada yang mengapresiasi tentu ada juga komentar miring namun sifatnya lebih kritik.
            
            Triangle: The Golden Side Release!
            Lama ditunggu akhirnya, short movie Triangle Golden Side release! Sebelum berpikir macam-macam, silahkan tonton dulu hingga akhir. Berikut filmnya:


            Sudah? Yap, silahkan Anda sebagai penonton sekaligus “bagian” dari dalam film tersebut menanggapi dan melihat lebih jeli atas apapun yang telah berkembang di masyarakat tentang Deddy Corbuzier dan Chika Jessica. Semua telah dijelaskan dalam film tersebut, termasuk oleh Indro Warkop yang memberikan klarifikasinya. Terlepas dari motivasi apapun, film ini memberikan pesan yang cukup banyak baik dari segi kehidupan sehari-hari (terutama dalam bermedia sosial) atau dari segi perfilman (seperti yang dikatakan Volland). Film ini bisa dijadikan semangat berkarya meski dengan keterbatasan. 
Masyarakat boleh memiliki pandangan apapun mulai tentang “Triangle” dari awal film ini dicanangkan hingga saat ini. Toh, sesuai dengan yang pernah Deddy Corbuzier ucapkan di acara talkshownya:

“Kita tidak akan pernah bisa memuaskan siapapun atas apapun keputusan yang kita ambil”

Referensi tulisan:
(diakses 26 Agustus 2015)
(diakses 26 Agustus 2015)

0 Komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakanlah nama asli Anda dan berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan tanpa ada unsur pornografi. Untuk feedback lebih lanjut silahkan kunjungi Kontak

 

Fian Online "ringan menarik dan informatif" - Copyright 2008 - 2015 | Template oleh: Revolution Two Church theme (Brian Gardner) | Bloganol dot com