Thursday, March 29, 2012

Tutorial : Memasukkan huruf Arab pada Microsoft Word


Kategori : Techno, Komputer, Tutorial, Microsoft Word

Arabic atau teks dengan model huruf Arab seringkali di perlukan ketika mengetik, terutama bagi Anda yang menjadi tenaga pendidik bidang Agama Islam.

Huruf - huruf dari ayat - ayat suci Al Qur'an sangat diperlukan untuk diketik dengan rapi. Berikut tips untuk mengetik huruf Arab (Arabic) pada Microsoft Word.

1. Yang harus Anda ketahui, bahwa untuk melakukan fitur ini kita harus menginstall plugins di Microsoft Word terlebih dulu. Tenang saja, karena ukuran file plugins yang tidak terlalu besar.

2. Silahkan siapkan Microsoft Word Anda (Plugins ini compatible dengan Office version 2000, 2002 (Windows XP), dan 2003.

3. Silahkan masuk ke http://myquran.org/msword/ lalu pilih "Indonesia translation included" (Catatan : Bila Anda membutuhkan bahasa lain, silahkan pilih bahasa lainnya)


4. Secara otomatis, plugins tadi telah terpasang di Microsoft Word Anda.

5. Buka program Microsoft Word Anda.

6. Gulir ke Tab "Add-Ins"


Get Arabic+Translation : Anda memasukkan tulisan Arab dengan tambahan arti dalam bahasa Indonesia.
Get Arabic : Anda hanya akan melihat tulisan Arab nya saja.
Get Translation : Hanya berupa arti saja.


Demikianlah, tutorial memasukkan huruf Arab pada Microsoft Word. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

0 Komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakanlah nama asli Anda dan berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan tanpa ada unsur pornografi. Untuk feedback lebih lanjut silahkan kunjungi Kontak

 

Fian Online "ringan menarik dan informatif" - Copyright 2008 - 2015 | Template oleh: Revolution Two Church theme (Brian Gardner) | Bloganol dot com