Thursday, June 28, 2012

Photoshop : Membuat Foto Efek Tua




Pada awalnya ini merupakan tips yang diberikan oleh website Ilmuphotoshop.com (http://ilmuphotoshop.com/2009/12/01/foto-efek-cara-mudah-membuat-foto-jadul/). Namun, kali ini dibuat lebih cepat dan ringkas.
Jika Anda telah berhasil membuat dalam bentuk sederhana ini, dianjurkan untuk mengunjungi :

http://ilmuphotoshop.com/2009/12/01/foto-efek-cara-mudah-membuat-foto-jadul/ untuk belajar lebih mendalami, karena disini ada beberapa langkah yang dihilangkan.

Disini akan dijelaskan beberapa membuat foto efek tua. Ingat pada zaman dulu foto selalu berwarna cokelat tanpa warna dan ada goresan - goresan tua didepannya?. Itulah foto tua / jadul.

Berikut langkahnya :

1. Siapkan foto yang akan Anda edit.


2. Sekarang beralih ke setingan Hue/Saturation untuk membuat efek warna menjadi coklat. Tekan (Ctrl + U) pada komputer Anda, atau Image > Adjustment > Hue/Saturation.

Sekarang masukkan :

Hue : 36
Saturation : 14
Lightness : -5

Jangan lupa untuk mencentang Colorize


3. Lalu siapkan layer baru (tekan : Ctrl + Shift + N) atau Layer > New > Layer.....masukkan texture pada layer baru tadi. Silahkan simpan gambar dibawah ini. Atau Anda bisa mencari sendiri di Google Images dengan kata kunci : Old film scratch texture / Old scratch texture saja.

Letakan diatas layer foto utama Anda tadi, dan atur ukurannya sehingga menutupi foto utama.



4. Lalu ganti "Normal" menjadi "Overlay"


5. Selesai,  jika Anda suka, silahkan beri tambahan bingkai (Ctrl + Alt + C)

Hasilnya akan menjadi seperti :


Mudah bukan? Jika Anda sudah terbiasa, silahkan mampir ke http://ilmuphotoshop.com/2009/12/01/foto-efek-cara-mudah-membuat-foto-jadul/ Disana akan dijelaskan lebih lengkap dengan tambahan langkah yang hanya butuh sedikit pemanis saja.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

1 Komentar:

indrathelazyman2 on 25 July 2012 at 17:10 said...

helllo...

blogwalking...

http://indrathelazyman2.blogspot.com/

tq

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakanlah nama asli Anda dan berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan tanpa ada unsur pornografi. Untuk feedback lebih lanjut silahkan kunjungi Kontak

 

Fian Online "ringan menarik dan informatif" - Copyright 2008 - 2015 | Template oleh: Revolution Two Church theme (Brian Gardner) | Bloganol dot com